Selasa 25 Sep 2012 12:11 WIB

DPR Gelar Penghormatan Terakhir untuk Ondos

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Theodorus Jacob Koekerit atau akrab dipanggil Ondos
Foto: Antara
Theodorus Jacob Koekerit atau akrab dipanggil Ondos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--DPR RI mengadakan penghormatan terakhir bagi jenazah anggota Komisi I DPR Theodorus Jacob Koekerit di Gedung Parlemen Jakarta, Selasa (25/9). Penghormatan ini dihadiri oleh sejumlah anggota dewan dan politisi PDIP.

Karena, pria yang dikenal dengan sebutan Ondos itu merupakan salah satu politisi PDIP. Sehingga, acara penghormatan banyak dihadiri oleh politisi PDIP diantaranya, Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, anggota Fraksi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka dan politisi senior PDIP Taufiq Kiemas.

Mereka mengantar kepergian anggota Badan Anggaran DPR itu dengan wajah muram, bahkan tak sedikit yang meneteskan air mata.

"Kami atas nama partai, fraksi dan keluarga menyampaikan permohonan maaaf apabila selama bertugas sebagai anggota Komisi VIII, Komisi I dan Badan Anggaran selama delapan tahun apabila ada tingkah laku, tutur kata, apabila ada hal terkait seperti janji atau utang piutang mohon hubungi kami atau keluaga," kata Anggota Komisi I Tjahjo Kumolo saat memberi sambutan di Gedung Parlemen Jakarta, Selasa (25/9).

Ondos kata Tjahjo dikenal sebagai aktivis yang waktunya habis ketika ada bencana karena dia seorang anggota dewan yang berdedikasi. Tak hanya itu, perannya sebagai Wakil Sekretaris Fraksi PDIP juga banyak memberi peranan penting dengan rajin memberi masukan dan sangat aktif.

"Kami atas nama partai, fraksi, mohon maaf Ibu Megawati dan Puan Maharani menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPR," tambahnya.

Sementara, Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung memimpin acara penghormatan Ondos. Dia memberikan penghormatan dalam upacara persemayaman mewakili anggota dewan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement