Senin 24 Sep 2012 22:40 WIB

Pemenang Pemilukada DKI Diumumkan Empat Hari Lagi

Pilkada DKI putaran dua
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pilkada DKI putaran dua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan mengumumkan pemenang Pilkada DKI Jakarta pada 28 September 2012.

"Pemenang akan diumumkan pada 28 September 2012 setelah keluar hasil rekapitulasi surat suara pada tingkat provinsi," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Dahliah Umar, di kantor KPU DKI Jakarta, Senin.

Dahliah menyebutkan saat ini rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2012 masih dilakukan pada tingkat kecamatan. Rekapitulasi surat suara masih dilakukan pada tingkat kecamatan mulai Senin ini hingga Selasa besok.

Dahliah mengungkapkan proses rekapitulasi telah dimulai sejak Jumat (21/9) hingga Minggu (23/9) pada tingkat kelurahan. Setelah selesai rekapitulasi pada tingkat kecamatan, proses kemudian dilanjutkan dengan penghitungan pada tingkat kota dan kabupaten.

"Dari tingkat kecamatan, rekapitulasi dilanjutkan pada tingkat kota dan kabupaten yang membutuhkan waktu kurang lebih sehari. Setelah itu, baru dilanjutkan pada tingkat provinsi," ujar Dahliah.

Dahliah menambahkan rekapitulasi pada tingkat provinsi akan dihadiri oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, tim pasangan calon, pengawas dan KPU.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement