Ahad 23 Sep 2012 21:20 WIB

SMP Islam Brawijaya Tarik Puluhan 'LKS Miyabi'

LKS Miyabi 'nongol; di Mojokerto.
LKS Miyabi 'nongol; di Mojokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, MOJOKERTO  - Pihak SMP Islam Brawijaya Mojokerto mengaku sudah menarik lembar kerja siswa (LKS) bergambar seorang artis porno asal Jepang, Miyabi (Maria Ozawa), Jumat (21/9) lalu.

"Saya baru tahu ada foto Miyabi setelah ditegur dinas pendidikan, karena itu LKS yang baru ada 78 eksemplar yang beredar itu langsung ditarik," kata Kepala Sekolah SMP Islam Brawijaya Mojokerto, Sukisno, Ahad (23/9).

Ia menjelaskan pihaknya juga langsung mengecek ke para siswanya pada Jumat (21/9) itu. "Saya menanyakan apakah mereka tahu Miyabi, ternyata sebagian besar siswa tidak paham siapa Miyabi. Ada juga yang tahu," katanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Budwi Sunu mengaku pihaknya telah menegur Kepala Sekolah SMP Islam Brawijaya, Sukisno. "Sehari kemudian, LKS itu sudah ditarik dan diganti baru. Jumat (21/9) sudah ditarik semua, kebetulan jumlahnya belum terlalu banyak sehingga mudah dikumpulkan," katanya.

LKS terbitan CV Sinar Mulia Mojokerto itu disusun oleh Musyawarah Guru Bahasa Inggris SMP yang terdiri dari Sumantri, Moh. Jalil, dan Giyono, serta ditelaah oleh Muhyidin.

Dalam buku itu, foto setengah badan Miyabi ada di halaman 36. Seperti foto lainnya, foto Miyabi dipakai sebagai bahan siswa untuk membuat materi percakapan tanya jawab.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement