Ahad 23 Sep 2012 10:44 WIB

Wakapolda Klaim Kamtibmas Papua Aman Terkendali

Aparat Gabungan TNI/Polri di Mulia, Ibukota Kabupaten Puncak Jaya, Papua, melakukan pengejaran terhadap kelompok pengacau keamanan.
Foto: Antara/Marcelinus Kelen
Aparat Gabungan TNI/Polri di Mulia, Ibukota Kabupaten Puncak Jaya, Papua, melakukan pengejaran terhadap kelompok pengacau keamanan.

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Polisi Paulus Waterpauw, menegaskan situasi kamtibmas di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat umumnya aman dan terkendali.

Brigjen Paulus Waterpauw menegaskan hal itu di Timika, Minggu, menyikapi terjadinya serangkaian aksi teror baik penembakan seperti terjadi di areal PT Freeport Indonesia tepatnya di ruas Jalan Tanggul Timur, Kali Kopi, maupun kasus ledakan bom di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

"Kejadian-kejadian itu tidak mempengaruhi aktivitas masyarakat yang berlangsung normal. Sampai hari ini situasi kamtibmas di wilayah Papua dan Papua Barat aman dan terkendali," kata Waterpauw.

Mantan Kapolres Mimika itu mengatakan kasus teror penembakan di areal Freeport, Timika, tidak ada kaitannya dengan kasus ledakan bom di Wamena. "Tidak ada hubungannya," kata Waterpauw.

Menurut dia, kasus ledakan bom di Wamena baik yang terjadi pada Sabtu (1/9) di Kantor DPRD Kabupaten Jayawijaya maupun ledakan bom yang merusak sebuah pos polisi di Jalan Irian, Wamena, Selasa (18/9) malam sedang ditangani oleh jajaran Polres setempat serta didukung oleh Polda Papua.

"Kita tunggu saja hasilnya. Jika memang diperlukan, kami akan meminta dukungan dari Mabes Polri," jelas Waterpauw.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement