Jumat 21 Sep 2012 21:14 WIB

Pemerintah Gelar Pameran Game Indonesia Pada 2014

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Untuk meningkatkan gairah industri game di Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu akan menggelar Pameran Game Indonesia. Dalam pelaksanannya, pemerintah akan dibantu penyelenggara "Tokyo Game Show 2012".

"Penyelenggara pameran di sini, seperti Nikei, sudah menyatakan akan mendukung pelaksanaan Indonesia Game Show tahun depan," kata Mari Elka Pangestu pada jumpa pers dengan wartawan Jepang di tengah penyelenggaraan "Tokyo Game Show 2012" di Tokyo, Jumat.

Dengan adanya pameran game di Indonesia, kata Mari, diharapkan kreator dan industri game Indonesia semakin dikenal di Jepang. "Dengan kehadiran industri game Indonesia di pameran ini, diharapkan bisa belajar dari Jepang," katanya.

Untuk itu, kata Mari, dalam kunjungannya ke Jepang (20-22/9), ia telah bertemu dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang dan sejumlah perusahaan game besar untuk mengajak kerja sama.

"Semoga setelah ini ada tindak lanjut berupa pertukaran SDM," katanya.

Menurut dia, pemerintah dua negara diharapkan bisa bekerja sama memfasilitasi pengembangan industri game di Indonesia.

"Kalau industri game Indonesia bisa melayani pasar dalam negeri, itu sudah akan sangat maju besar. Karena pasarnya memang besar," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement