Jumat 21 Sep 2012 17:45 WIB

Agung Laksono: Isu Perselingkuhan Diduga Motif Politik

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Djibril Muhammad
Agung Laksono
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Agung Laksono membantah kabar perselingkuhannya dengan penyanyi jazz era 80-an, Sovie Djasmin. Agung menduga derasnya isu tidak sedap tersebut dilatarbelakangi motif politik.

"Saya tidak tahu apa motifnya tapi diduga motif politik," ujar Agung saat jumpa pers di Kantor Kemenko Kesra, Jakarta, Jumat (21/9). Namun begitu, ia tidak mau menuduh siapa sebenarnya pihak-pihak yang kemungkinan berada di balik isu miring tersebut. Mantan Ketua DPR ini membantah 'kedekatannya' dengan Sovie. "Tidak benar, itu berita ngawur," ucapnya. 

Agung tak menutupi mengenal sosok Sovie. Namun begitu tidak ada hubungan spesial antara keduanya. "Saya mengenalnya sebagai penyanyi yang pernah diundang ke acara Partai Golkar sekitar tahun 90-an," kata Agung.

Isu perselingkuhan ini diakui Agung tidak membuat rumah tangganya terganggu. Pasalnya Agung selalu bercerita kepada sang istri, Sylvia Amelia mengenai kehidupannya. Keterbukaan ini membuat keharmonisan rumah tangganya tak terpengaruh kabar miring. "Keluarga saya happy-happy saja," ucapnya.

Agung tidak pernah menjanjikan apapun seperti yang digembar-gemborkan Sovie. Ketua DPP Partai Golkar ini tak ambil pusing dengan meributkan kabar ini hingga ke ranah hukum. "Belum ada langkah apapun karena memang tidak apa-apa jadi saya tidak perlu repot," ujarnya. 

Dirinya mengatakan tidak mau memperpanjang isu ini karena dirinya merasa bukan selebritis. "Saya tidak suka masuk infotainment karena saya bukan selebritis," ucapnya sambil tertawa.

Sebelumnya kabar mengejutkan datang dari penyanyi lawas Indonesia, Sovie. Ia mengungkapkan pernah menjadi wanita selingkuhan Agung Laksono. Sovie mengatakan Agung menjanjikan kehidupan yang lebih baik bagi dirinya, bahkan ia menyebut Agung pernah memberikan uang Rp 10 juta untuk mengurus perceraian Sovie dengan suaminya.

Mengetahui Agung seolah tidak mengakui hubungan cintanya, Sovie pun mulai meyakinkan publik bahwa ia menyimpan bukti kuat berupa rekaman maupun foto-foto pribadi antara Sovie dan Agung. Ancaman Sovie ini ditanggapi santai oleh Agung. "Ya terserah, tapi yang jelas saya tidak mau ambil pusing," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement