Jumat 21 Sep 2012 12:34 WIB

Bakal Gantikan Jokowi, Rudy Tetap Merendah

Rep: s bowo pribadi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Hadi Rudyatmo
Foto: Antara
Hadi Rudyatmo

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA—Meski dipastikan bakal mengisi jabatan Wali Kota Surakarta, Wakil Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo tetap merendah.

Jika Jokowi nanti benar-benar menjadi gubernur DKI, maka posisi orang nomor satu Kota Surakarta akan diisi oleh Rudy, panggilan akrab FX Hadi Rudyatmo. Namun Rudy yang dikonfirmasi hal ini hanya berkomentar datar. “Belum final, masih ada beberapa proses yang harus dilalui untuk membahas masalah ini,” jelasnya kepada wartawan, di Surakarta, Jumat (21/9).

Ia mengaku, sesuai dengan ketentuan, kekosongan posisi wali kota Surakarta akan diisi oleh sang wakil, namun hal itu masih harus menunggu proses penghitungan suara hasil pemilukada DKI Jakarta hingga final.

Selain itu ia juga masih menunggu proses penetapan Jokowi serta pelantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Berikutnya baru tahapan pengunduran diri Jokowi sebagai wali kota melelalui rapat paripurna DPRD Kota Surakarta guna melengkapi mekanisme.

“Prosesnya masih berjalan dan tahapan yang harus dilalui juga masih banyak. Nanti setelah proses Pak Jokowi rampung baru membicarakan masalah ini,” imbuh Rudyatmo, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement