Senin 17 Sep 2012 09:01 WIB

Empat Petugas Damkar Jadi Korban Kebakaran Pasar Turi

Seorang petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan jilatan api yang membakar sebuah gudang. (ilustrasi)
Foto: Antara/Fiqih Arfani
Seorang petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan jilatan api yang membakar sebuah gudang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Surabaya menyatakan ada lima korban akibat kebakaran Pasar Turi Lama pada Minggu malam hingga Senin dini hari.

Humas PMI Surabaya, Agung Tri Jutanto, di Surabaya, Senin, mengatakan empat dari lima koban kebakaran tersebut merupakan petugas Pemadam Kebakaran (PMK). Keempat korban saat itu sedang bertugas memadamkan api. Sedangkan, satu orang lainnya warga setempat.

"Kami belum tahu pasti satu korban di luar petugas PMK, warga sekitar atau pedagang," katanya.

Empat petugas PMK yang menjadi korban yakni Alif (25) yang mengalami mual akibat terlalu banyak menghirup asap, Herman (23) luka memar di kakinya dan kekurangan oksigen, Wahyudi (30) kaki dan bahu kiri terkilir, Sutono (37) mual karena menghirup asap.

Sedangkan seorang warga Dupak Magersari 1 No 1, Freddy Ramay (32), terjatuh dari lantai 2 rumahnya yang berdekatan dengan Pasar Turi. Dia terjatuh ketika berusaha menyelamatkan barang-barang.

"Setelah jatuh, petugas langsung membawanya ke RSUD Soetomo. Saya belum tahu pasti apa yang dialaminya karena saat itu petugas menyatakan tidak bisa mengatasi. Sedangkan, empat petugas cukup diatasi di tempat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement