Kamis 13 Sep 2012 06:18 WIB

Hujan Lebat, Enam Rumah Tertimpa Longsor di Padang

Tanah longsor (ilustrasi).
Foto: Antara
Tanah longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Enam unit rumah di Batu Busuak, Kota Padang, Sumatera Barat, mengalami kerusakan akibat dilanda tanah longsor pada rabu (12/9), kata Wali Kota Padang, Fauzi Bahar, di Padang, Kamis.

"Berdasarkan data sementara dari BPBD tercatat enam unit rumah di Batu Busuak, Kecamatan Pauh, mengalami kerusakan akibat dilanda tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB itu," katanya.

Menurutnya, sekarang ini Tim SAR sedang melakukan evakuasi rumah warga yang tertimbun longsoran tanah tersebut. "Warga dievakuasi ke tempat yang lebih aman, yakni ke masjid dan beberapa keluarga mengungsi ke rumah saudaranya yang tidak terkena tanah longsor," katanya.

Dari laporan yang diperolah, tambah Fauzi Bahar, ada sekitar enam titik rawan tanah longsor di daerah tersebut. Menurutnya, bencana tanah longsor terjadi di Batu Busuak, Kota Padang akibat pembalakan liar di daerah itu.

"Terlihat kayu yang dihanyutkan diduga adanya pembalakan liar ketika terjadi banjir yang melanda Kota Padang pada 24 Juli 2012," katanya.

Kota Padang selain dilanda bencana tanah longsor, tambah Fauzi Bahar, hujan lebat yang mengguyur sejak Rabu (12/9) sore hingga malam hari mengakibat tiga daerah diterjang banjir. "Hingga saat ini belum tahu besar kerugian yang dialami warga akibat banjir maupun tanah longsor yang melanda Kota Padang, kata Fauzi Bahar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement