Selasa 11 Sep 2012 10:31 WIB

Bandara Pekanbaru Tertutup Asap Jelang SBY Datang

Kabut asap jelang PON XVIII Riau
Foto: Antara
Kabut asap jelang PON XVIII Riau

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyatakan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru tertutup kabut asap namun tidak akan menganggu pesawat kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono untuk membuka PON pada Selasa malam.

"Pagi ini kabut asap terpantau cukup pekat dan membatasi jarak pandang penerbangan," kata Analis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisi (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Aristya Ardhitama, di Pekanbaru.

Ia menyebutkan, meski tertutup kabut asap, jarak pandang mesih tembus hingga delapan kilometer.

"Sebelumnya pada pukul 06.00 hingga 07.00 WIB jarak pandang berada sekitar 10 kilometer. Namun pada pukul 08.00 hingga 09.00 WIB menurun jadi tujuh hingga delapan kilometer," katanya.

Namun dia memperkirakan hal itu tidak akan menganggu jadual penerbangan pesawat yang ditumpangi oleh Presiden RI pada siang nanti.

Ardhitama menjelaskan kemunculan kabut asap itu merupakan dampak kebakaran hutan atau lahan di beberapa daerah luar Provinsi Riau.

Menurut jadwal Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON) XVIII/2012, Presiden RI beserta rombongan akan tiba di Bandara SSK II Pekanbaru sekitar pukul 11.00 WIB.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement