Rabu 05 Sep 2012 21:45 WIB

Asyik..Mandala Bakal Buka Rute Padang-Singapura

Mandala
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Mandala

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Maskapai Mandala Airlines berencana membuka rute penerbangan Padang-Singapura yang saat ini masih dalam proses pengurusan izin operasi di Kementerian Perhubungan.

Rencana itu terungkap ketika manajeman Mandala Airlines menggelar pertemuan dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan sejumlah instansi terkait di Padang, Rabu (5/9)

Head of Aero Political Mandala Airlines Edwin mengatakan, penerbangan perdana rute baru itu direncanakan pada awal November 2012 dengan harga relatif terjangkau.

Pihaknya merencanakan penerbangan setiap hari, yakni pagi hari Padang-Singapura dan Singapura-Padang pada malam harinya.

Edwin mengatakan, untuk enam bulan pertama konsumen Mandala rute Padang-Singapura akan mendapatkan harga tiket promosi yang cukup mengejutkan.

Hal yang sama telah diterapkan Mandala Airlines ketika membuka rute baru Jakarta-Bangkok dengan lama terbang tiga jam dengan harga tiket mulai Rp599 ribu hingga Rp699 ribu sekali penerbangan.

"Apalagi rute Padang-Singapura hanya satu jam terbang, maka harga tiket promosi enam bulan pertama akan lebih mengejutkan lagi, tapi pada saatnya akan diberi tahu ke publik berapa nominalnya." katanya.

Tertariknya manajemen Mandala membuka rute Padang-Singapura, menurut dia, karena populasi penduduk Sumbar yang mencapai 4,8 juta jiwa dan baru sekitar 50 persen melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement