Selasa 04 Sep 2012 20:00 WIB

Kiat PKS Naikkan Elektabilitas Luthfi Hasan

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Hafidz Muftisany
Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq
Foto: antara
Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengeluarkan wacana untuk memajukan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq sebagai Capres 2014 mendatang.

menilik elektabilitas Luthfi Hasan yang masih rendah, anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid memiliki kiat agar Lutfhi Hasan dapat lebih dikenal masyarakat.

PKS akan berusaha mendongkrak popularitas Lutfi dengan cara menghadirkan Lutfi di forum-forum publik. Selain itu PKS juga akan mengefektifkan mesin-mesin partai di tingkat hingga akar rumput. "Saya yakin pada saatnya elektabilitas Pak Lutfi akan meningkat," kata Hidayat.

Pencalonan Lutfi sebagai Capres PKS menurut Hidayat akan diumumkan dalam waktu dekat, sebelum 2013. "Majelis Syuro akan mengumumkan sebelum tahun 2013," ujarnya.

Sementara itu terkait adanya kabar dukungkan dari DPD PKS Jombang kepada Sekjen PKS, Anis Matta untuk maju sebagai Capres di Pemilu Presiden 2014, Hidayat menyatakan dukungan itu tidak akan memberi pengaruh apa-apa bila nanti Majelis Syuro PKS sudah menetapkan Lutfi sebagai Capres.

"Seluruh kader PKS akan patuh pada putusan Majelis Syuro, termasuk Pak Anis Matta. Saya pribadi mendukung Pak Lutfi sebagai Capres," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement