Selasa 04 Sep 2012 19:37 WIB

Sumur Makin Mengering, Warga Rebutan Air Keruh

Kemarau. Ilustrasi
Foto: antara
Kemarau. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI - Warga Desa Pagelaran, Kabupaten Sukabumi, terpaksa menggunakan air keruh tidak layak konsumsi untuk kebutuhan rumah tangga. Selain itu, warga juga terpaksa menggunakan air tersebut untuk kebutuhan mandi cuci dan kakus.

"Sudah empat hari ini di desa kami kesulitan air bersih. Walaupun ada, air tersebut tidak layak untuk dikonsumsi. Kami terpaksa menggunakannya karena seluruh sumur milik warga airnya sudah mengering," kata salah seorang warga Desa Pagelaran, Kecamatan Purabaya, Efendi, kepada wartawan, Selasa.

Warga lainnya, Rohman, menambahkan air keruh itu tidak hanya digunakan untuk konsumsi. Warga juga menggunakannya untuk kebutuhan MCK.

Warga juga harus berjalan sepanjang dua kilometer untuk mendapatkan air tersebut. Lebih lanjut, mata air sudah keruh karena banyaknya warga yang mengambil. Warga harus berebutan menganmbil air tersebut.

"Kami harus berebutan mengambil air karena sangat banyak warga yang menggunakannya untuk keperluan masing-masing,'' kata Rohman. ''Kemarau tahun ini merupakan yang paling parah."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement