Senin 03 Sep 2012 21:40 WIB

Gedung Sekolah Dilalap Api, Siswa Terpaksa Belajar di Lantai

Kebakaran (ilustrasi).
Foto: Antara/Fenny Selly
Kebakaran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN - Sekitar 120 siswa Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Gurun Panjang Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terpaksa belajar di lantai Madrasyah Diniyah Awaliyah (MDA) Nurul Watan. Karena, gedung beserta isi sekolahnya terbakar.

Kepala MTsN Gurun Panjang Bayang Pesisir Selatan, Nispi Rahmad Lani, di Painan, Senin, mengatakan kebakaran melanda 10 ruangan gedung MTsN tersebut pada Jumat lalu. Semua siswa kini belajar di MDA Nurul Watan yang bertempat tidak jauh dari lokasi MTsN Gurun Panjang. Mereka memakai sebanyak empat ruangan.

"Kondisi ini terpaksa diterima oleh para siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar hingga waktu yang belum ditentukan. Karena, sekolah beserta kursi dan meja yang dipakai sebelumnya ludes terbakar," ujarnya.

Nispi menyatakan aktivitas siswa dan tenaga pendidik tetap terlaksana seperti biasa sesuai jadwal. Mengingat semakin berkurangnya ruangan belajar bagi siswa akibat kebakaran itu, maka pihak sekolah mengambil kebijakan dengan menggabungkan beberapa kelompok belajar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement