Rabu 29 Aug 2012 14:25 WIB

Rampok Minimarket, Enam Pelajar SMA Dibekuk

Perampokan Minimarket (ilustrasi)
Foto: Antara
Perampokan Minimarket (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN  - Polsek Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membekuk enam tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan atau perampokan sebuah minimarket di Sidoarum, Godean, 5 Agustus lalu.

"Enam tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan ini semuanya masih berstatus pelajar SMA di Kota Yogyakarta," kata Kapolsek Godean Komisaris Polisi Surahman, Rabu (29/8).

Menurut dia, sebelum para tersangka ini melakukan aksi perampokan, mereka terlebih dulu pesta minuman keras di taman Bank Indonesia Yogyakarta.

"Pada saat mereka pesta minuman keras ini, kemudian salah satu tersangka melontarkan ide untuk melakukan perampokan di minimarket kawasan Godean," katanya.

Ia mengatakan, dari enam tersangka tersebut empat diantaranya merupakan warga Kota Yogyakarta, sedangkan satu tersangka berdomisili di Sleman dan satu tersangka tinggal di Bantul.

"Dari hasil pemeriksaan sementara perampokan tersebut atas inisiatif salah seorang tersangka berinisial YP," katanya.

Surahman mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka untuk mengungkap kemungkinan adanya kasus lain yang melibatkan para tersangka ini.

"Satu orang tersangka AF warga Sleman ini, tertangkap setelah mencoba melakukan pencurian di minimarket FnD Mart di Dusun Klaci, Margomulyo Sayegan, Minggu (26/8) sore pukul 15.30 WIB," katanya.

Dalam pemeriksaan di Polsek Seyegan, AF mengaku pernah melakukan pencurian di Alfamart Godean bersama dengan lima temannya. "Bahkan saat itu salah satu tersangka sempat membacok karyawan Alfamart, Sigit Guntoro pada bagian kepala," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement