Rabu 29 Aug 2012 11:13 WIB

Presiden SBY Hadiri Peringatan HAN di TMII

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
Presiden SBY
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar di Theater Imax Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8). Presiden SBY datang ditemani Ibu Negara, Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Ketika Presiden SBY tiba di Theater Imax Keong Mas, anak-anak yang hadir dalam peringatan HAN mengenakan baju tradisional dan melambaikan tangan ke Presiden SBY. "Bapak SBY siapa yang punya. Ibu Ani siapa yang punya. Yang punya anak Indonesia," lirik lagu yang dinyanyikan oleh anak-anak.

Puncak peringatan Hari Anak Nasional ini melibatkan anak-anak dari daerah, suku, agama dan anak-anak kebutuhan khusus. Tak ketinggalan ada pula anak-anak yang berada di perbatasan di Atambua, NTT ikut hadir dalam acara tersebut.

Sejatinya HAN diperingati setiap 23 Juli. Namun, agenda Presiden SBY yang padat dan bertepatan dengan libur sekolah serta memasuki bulan suci Ramadhan, maka peringatan HAN ditunda satu bulan.

Meski perayaan nasional ditunda, sebanyak 400 anak dari seluruh Indonesia tetap menggelar Kongres Anak Indonesia Ke XI 2012 di Kota Batam. Dalam kongres tersebut, dirumuskan suara dan pandangan anak-anak Indonesia mengenai beberapa hal, antara lain tentang perbaikan kesehatan dan peningkatan kualitas tenaga pendidikan.

Puncak peringatan HAN melibatkan anak-anak dari daerah, suku, agama dan anak-anak kebutuhan khusus. Tak ketinggalan ada pula anak-anak yang berada di perbatasan di Atambua, NTT ikut hadir dalam acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement