Rabu 29 Aug 2012 09:38 WIB

SBY Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

  Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Haji Abror Rizki/Rumgapres
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan Hari Anak Nasional 2012 di Teater IMAX Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu.

Presiden didampingi Ibu Ani Yudhoyono bersama Ketua Panitia Peringatan Hari Anak Nasional 2012, Menteri Agama Suryadharma Ali, dan sejumlah menteri terkait mengikuti acara yang berlangsung pukul 10.00 WIB.

Puncak acara peringatan HAN 2012 kali ini dibagi ke dalam dua bagian.

Acara di dalam Teater Keong Mas dihadiri Presiden, Ibu Negara dan sekitar 700 undangan. Acara di luar Teater Keong Mas diikuti oleh 1200 peserta.

Dalam rangkaian acara yang berlangsung di dalam teater Keong Mas, terdapat penyerahan penghargaan kepada mereka yang berjasa atas kemajuan anak Indonesia dan anak-anak berprestasi. Acara penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Agama selaku ketua panitia dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Ameliasari.

Ada juga operet Pelangi Anak Nusantara yang diperankan oleh siswa dari sejumlah madrasah, pesantren, anak berkebutuhan khusus dan anak dari daerah perbatasan. Untuk acara yang berlangsung di luar teater Keong Mas, sejumlah kegiatan yang berlangsung adalah dongeng oleh Drs Suryadi yang dikenal dengan Pak Raden, dialog anak Indonesia bersama Gus Pur dan Pak Habudi serta pemberian penghargaan tokoh inspirasi dunia anak yang diberikan pada Pak Raden dan keluarga Bapak-Ibu Kasur, pentas musik dari Wali Band dan Baim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement