Jumat 24 Aug 2012 20:33 WIB

Tersangka Pembunuh Ustaz Edin Bertambah

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Kejahatan Pembunuhan (ilustrasi)
Foto: sandpaper.bitsaa.org
Kejahatan Pembunuhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jumlah tersangka yang membunuh Ustaz Edin Zaenudin bertambah setelah Polres Sukabumi kembali menangkap seorang tersangka berinisial E di Tasikmalaya. Sebelumnya, polisi telah menahan sebanyak 14 orang tersangka yang terdiri dari pimpinan aliran sesat Sumarna dan para pengikutnya.

"Jumlah tersangka seluruhnya sebanyak 17 orang, namun ada dua orang yang buron," terang Kapolres Sukabumi, AKBP Muhammad Firman, kepada wartawan, Jumat (24/8).

Lebih jauh Firman menjelaskan, dua tersangka yang masih buron masih dalam pengejaran petugas. Terlebih, identitas kedua orang tersangka itu sudah diketahui polisi.

Para tersangka yang kini ditahan, kata Firman, ditangkap di sejumlah tempat berbeda; yakni di Jampang Tengah, Cibadak, Purwokerto (Jawa Tengah), Subang, Bogor, Karawang, dan Tasikmalaya.

Dari 15 tersangka yang ditangkap, ada seorang pelaku yang melawan dan terpaksa dilumpuhkan oleh polisi.

Seperti diketahui, kelompok Sumarna yang berkembang di Cisalopa Desa Bojong Tipar, Kecamatan Jampang Tengah dinyatakan sesat oleh MUI karena ajarannya menyimpang seperti meniadakan shalat Subuh dan shalat Jumat.

Bahkan, kelompok tersebut diduga melakukan pembunuhan berencana terhadap Ustaz Edin yang menentang keberadaan aliran tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement