Rabu 22 Aug 2012 20:22 WIB

Belum Ada Laporan Kerusakan Akibat Gempa Bumi di Bantul

Gempa bumi (ilustrasi)
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL--Gempa bumi tektonik berkekuatan 5,2 Skala Richter yang menguncang Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya pada Rabu pukul 17:59 WIB tidak sebabkan kerusakan di Kabupaten Bantul, DIY.

"Sampai saat ini tidak ada laporan adanya korban maupun kerusakan fisik akibat gempa itu," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Dwi Daryanto di Bantul, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta, lokasi gempa tersebut di titik 11.61 Lintang Selatan--109.45 Bujur Timur atau sekitar 424 km barat daya Bantul.

"Selain tidak berpotensi menimbulkan tsunami juga pusat gempa jauh, sehingga masyarakat di sebagian wilayah Bantul tidak merasakan getaran," katanya yang mengaku tidak merasakan getaran.

Menurut dia, gempa yang terjadi dilaut pada kedalaman 29 km itu juga tidak semua dirasakan masyarakat di pesisir pantai Bantul.

"Begitu ada informasi gempa petugas langsung memantu dan melakukan koordinasi dengan tim pengendalian bencana yang ada di daerah, sebagian memang merasakan tapi tidak besar dan tidak membuat panik," katanya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement