Selasa 21 Aug 2012 18:54 WIB

Kebakaran Pondok Bambu Hanguskan 150 Rumah

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Hafidz Muftisany
Kebakaran di pemukiman padat/Ilustrasi
Foto: Antara
Kebakaran di pemukiman padat/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DUREN SAWIT-- Kebakaran di Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur Selasa (21/8) siang diperkirakan menghanguskan 150 Rumah. 

Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Damkar dan PB) Jakarta Timur mencatat mayoritas rumah yang terbakar merupakan bangunan semi permanen.

"Api cepat merambat karena rumah dominan terbuat dari papan dan triplek," kata Kasi Ops Sudin Damkar PB Jaktim, Idris DN kepada Republika. Lokasi tersebut, kata dia, juga merupakan kawasan perumahan padat penduduk. Di dalamnya juga terdapat gudang mebel.

Ia mengatakan api baru bisa dijinakkan sekitar 2,5 jam setelah bencana itu terjadi. Sedikitnya 35 mobil pemadam kebakaran dari lima wilayah di DKI Jakarta diturunkan untuk memadamkan api saat kejadian.

Petugas dan aparat kepolisian tiba di lokasi kejadian 15 menit setelah api berkobar. Menurut Idris, kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Hingga saat ini aparat belum mengetahui penyebab awal kebakaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement