Senin 20 Aug 2012 15:26 WIB

Walau Lebaran, Puskesmas Tetap Buka

 Salah satu layanan di Puskesmas (ilustrasi).
Foto: Antara/Anang Budiono
Salah satu layanan di Puskesmas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, WAYKANAN – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Waykanan, Widodo, menyebutkan unit gawat darurat (UGD) Puskesmas di daerahnya tetap memberikan pelayanan kesehatan meski sedang menghadapi libur nasional.

"Selain itu, fasilitas rawat inap juga harus tetap buka untuk berikan pelayanan," katanya, Senin (20/8), di Blambangan Umpu yang berada sekitar 220 km sebelah utara Kota Bandar Lampung.

Secara administratif, Kabupaten Waykanan terdiri atas 14 kecamatan yang memiliki 222 kampung dan kelurahan. Adapun jumlah Puskesmas yang ada sebanyak 18 buah, sepuluh di antaranya berstatus plus atau memiliki fasilitas rawat inap.

"Contohnya Puskesmas Blambangan Umpu, Baradatu, Gununglabuhan, itu mempunyai fasilitas rawat inap," kata Widodo.

Pemerintah Kabupaten Waykanan, dengan Bupati Bustami Zainudin dan Wakil Bupati Raden Nasution Husin, antara lain mengusung program "Kesehatan Waykanan Bangkit".

Program itu diharapkan dapat memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan kepada masyarakat. Mengingat sektor kesehatan merupakan salah satu faktor penghambat kesejahteraan bila tidak mendapatkan penanganan sebagaimana mestinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement