Senin 20 Aug 2012 02:04 WIB

Wuih, Pinggiran Sungai Pun Jadi Objek Wisata Dadakan

Pemandangan sungai/ilustrasi
Foto: tkcmindonesia.com
Pemandangan sungai/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LAHAT---Pinggir Sungai Lematang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, menjadi tempat hiburan alternatif bagi para remaja usai Shalat Idul Fitri.

 

Di sepanjang Sungai Lematang, Lahat, Sumsel, kelihatan para remaja banyak duduk melepaskan lelah usai merayakan hari kemenangan.

Bahkan, warga ada yang sambil menikmati makanan dan minuman di sepanjang sungai yang dijadikan tempat lomba rakit bagi Pemerintah Kabupaten Lahat tersebut.

Menurut seorang remaja, Wandi memang pinggir Sungai Lematang menjadi tempat wisata bagi kalangan remaja dan keluarga di daerah tersebut.

Oleh karena itu pinggir sungai yang juga sumber kehidupan masyarakat setempat itu banyak dikunjungi remaja untuk melepas lelah.

Sungai yang mulai surut akibat musim kemarau tersebut menjadi pemandangan yang indah bagi kalangan remaja di kabupaten tersebut.

Memang ada objek wisata andalan seperti diantaranya Bukit Serelo dan itu juga diminati masyarakat untuk melepaskan lelah, kata dia.

Selain pinggir lematang juga pasar dipenuhi anak-anak untuk membeli mainan. Seperti Difri, usai lebaran langsung menuju pasar untuk membeli mainan seperti pistol-pistolan. Begitu juga anak-anak lainnya membeli mainan usai lebaran di kabupaten "Seganti Setungguan" tersebut.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement