Sabtu 18 Aug 2012 18:43 WIB

Jamsostek Buka Posko Kesehatan di Stasiun KA

Logo Jamsrostek (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Logo Jamsrostek (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – PT Jamsostek Cabang Medan membuka posko kesehatan Lebaran 2012 di Stasiun Besar Kereta Api Medan untuk melayani penumpang arus mudik yang sakit karena lelah dalam perjalanan.

"Posko kesehatan ini kami buka sejak H-4 hingga H-1 Lebaran 2012," kata Kepala PT Jamsostek Cabang Medan, Pengarapen Sinulingga, di Medan, Sabtu (18/8).

Di dalam posko kesehatan Stasiun Besar Kereta Api Medan tersebut disiapkan tenaga medis, obat-obatan dan vitamin yang dibutuhkan pemudik. Posko peduli mudik Jamsostek tersebut dikelola bekerjasama dengan unit Pelayanan Kesehatan PT Kereta Api Indonesia (KA) Area 10 Medan.

Selain di stasiun kereta api (KA), Jamsostek Medan juga mendirikan posko serupa di Pelabuhan Belawan Medan. Pengoperasian posko kesehatan di pelabuhan merupakan kerjasama antara PT Jamsostek Cabang Belawan dengan Rumah Sakit PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I.

Keberadaan posko peduli mudik Jamsostek di Stasiun KA Medan dan Pelabuhan Belawan diharapkan dapat menambah kenyamanan bagi para pemudik yang menggunakan jasa angkutan kereta api.

Pengarapen mengatakan pengoperasian posko kesehatan di stasiun KA Medan merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) PT Jamsostek. "Ini adalah salah satu bentuk konkret penyaluran CSR kami kepada masyarakat," ujarnya.

Pihaknya juga berharap perusahaan swasta di ibukota Provinsi Sumatera Utara agar lebih proaktif menggelar berbagai program kemasyarakatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement