Jumat 17 Aug 2012 18:20 WIB

Foke Bagi-bagi Hadiah Lebaran ke LP Cipinang

Rep: Ira Sasmita/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke), memberikan hadiah lebaran kepada narapidana di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

Hadiah berupa bingkisan itu diberikan kepada 250 napi yang tercatat sebagai warga Jakarta. Selain bingkisan, Pemprov DKI Jakarta, disebut Foke, juga melakukan kerjasama dengan pihak lapas. Untuk memberikan pelatihan kemampuan dan keterampilan khusus bagi narapidana. Seperti keterampilan kontruksi bangunan, dan pengolahan air limbah.

"Mereka kan bagian dari warga Jakarta juga. Yang perlu didukung agar cepat kembali ke masyarakat. Dan punya keahlian yang berguna bagi masyarakat," ujarnya, saat mendampingi Menteri Hukum dan HAM RI memberikan remisi umum, di Lapas Cipinang, Jumat (17/8).

Selain itu, Foke mengharapkan napi yang kembali berbaur dengan masyarakat bisa menjadi teladan. Yang bisa memberikan contoh bagi masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang berdampak buruk. "Diharapkan mereka bisa jadi role model, dan tidak terpancing untuk melakukan hal yang buruk," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement