Rabu 15 Aug 2012 08:49 WIB

Soekarwo Lobi Pimpinan Parpol Usai Lebaran

Gubernur Jawa Timur Soekarwo
Foto: lensaindonesia
Gubernur Jawa Timur Soekarwo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur incumbent Soekarwo akan melakukan lobi politik ke pimpinan partai-partai politik di Jawa Timur usai Lebaran 2012. Tujuannya adalah untuk membicarakan berbagai hal terkait Pilgub Jatim 2013.

"Setelah Lebaran ini, saya mau berkunjung ke pimpinan-pimpinan partai politik di Jatim. Boleh kan saya menciptkan tradisi baru seperti ini," ujar Soekarwo kepada wartawan, Rabu (15/8).

Ia mengaku akan mengajak bicara dan berdiskusi tentang Pemilihan Gubernur Jatim yang dijadwalkan pada 29 Agustus 2013. Tidak hanya berbicara pencalonan, namun juga membahas bagaimana Jatim ke depan. Soekarwo mengemukakan bahwa dirinya tidak hanya melobi 12 partai politik yang memiliki wakil dan kursi di DPRD Jatim, tetapi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim tersebut juga akan mendatangi pimpinan partai-partai kecil serta sejumlah tokoh masyarakat.

"Setelah kami lakukan pembicaraan, partai politik tentunya akan melapor ke DPP dan membahasnya lebih jauh. Harapan kami, semoga Pilgub di Jatim bisa aman dan lancar," katanya.

Disinggung apakah ia akan melobi partai politik untuk bulat mengusung dirinya? Dia tidak mau berkomentar lebih jauh. Ia mengaku kunjungannya sebatas berdiskusi dan bersama-sama menciptakan kondisi yang nyaman. Ia juga tidak keberatan munculnya banyak calon gubernur yang akan menjadi pesaingnya. Ia juga yakin nantinya akan ada tokoh-tokoh yang mencalonkan diri sebagai calon gubernur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement