Selasa 14 Aug 2012 19:00 WIB

Jelang Lebaran, Jaringan di Aceh Dijamin Normal

Pelepasan tim uji jaringan XL oleh Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi
Pelepasan tim uji jaringan XL oleh Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH - PT XL Axiata Tbk Wilayah Aceh memastikan jaringan operator seluler tersebut tetap aman dan tidak akan mengalami masalah selama Idul Fitri 1433 Hijriah di provinsi Aceh.

"Kami pastikan jaringan seluler dan internetan PT XL Axiata TBK Wilayah Aceh tetap stabil dan tidak akan berpengaruh meski adanya peningkatan penggunaan saat lebaran," kata Manajer Operasional Penjualan Regional PT XL Axiata Tbk Wilayah Aceh Ilham Reza Pahlevi di Banda Aceh, Selasa.

Dijelaskannya, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya seperti melakukan perbaikan dan pemeliaraan seluruh system agar aktivitas komunikasi dan interntenatan pelanggan XL tetap tidak terganggu."Kapasitas jaringan yang ada saat ini cukup untuk melayani sekitar 600 ribu pelanggan XL yang ada di seluruh Aceh," katanya.

Ilham mengatakan pada tahun sebelumnya para pelanggan XL tidak mengalami masalah terhadap jaringan meski terjadi peningkatan pengunaan pada hari lebaran. "Kami pastikan jaringan XL tetap aman dan tidak akan bermasalah selama Lebaran Idul Fitri," katanya.

Disebutkannya, selama Lebaran Idul Fitri tingkat penggunaan jaringan komunikasi paling tinggi terjadi Kota Lhokseumawe, Langsa, Kuala Simpang, Kutacane dan Takengon.

"Peningkatan penggunaan jaringan tersebut menyusul adanya kegiatan mudik dari warga yang tinggal di Banda Aceh dan sekitarnya menuju ke kampung halaman," katanya.

Pihaknya optimistis dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pihak PT XL Axiata Wilayah Aceh maka akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelangan dalam berkomunikasi dengan keluarga saat hari raya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement