Selasa 14 Aug 2012 12:45 WIB

JK Serahkan 1000 Seng ke Korban Kebakaran Tambora

Ketua PMI Jusuf Kalla
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Ketua PMI Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla menyerahkan bantuan 10.000 lembar seng kepada korban kebakaran di Jalan Kampung Janis, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (14/8).

Mantan Wapres yang datang mengenakan kemeja putih lengan pendek dengan logo PMI di dada kirinya itu disambut Camat Tambora, Isnawa Adji.

"Ada dua musibah yang hampir selalu terjadi di masyarakat, yaitu banjir dan kebakaran. Yang merugikan bukan banjir tapi kebakaran. Kalau banjir bisa kepakai lagi, kalau kebakaran habis semua dan menyengsarakan kita semua," kata JK.

JK juga memberikan bantuan 10 ribu seng dari PMI kepada korban kebakaran di Jalan Tubagus Angke Raya, Kampung Janis, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

"Salah satu solusi menurutnya adalah dengan pembangunan rumah susun. Minimal lima tingkat. Jadi ada tempat bermain, dan hidup ini lebih sehat. Tidak ada jalan lain, selain rumah susun. Mau hidup sehat, aman, bagaimana air, selokan dapat berjalan lancar," katanya.

Setelah memberikan bantuan dengan didampingi oleh lurah dan jajaran pegawai Kelurahan Pekojan, JK menyempatkan diri meninjau bekas lokasi kebakaran. "Hari ini sebagai rasa simpati, PMI membantu 10 ribu seng senilai Rp500 juta. Mungkin ada pengusaha lain yang membantu semen atau yang lain," ucap mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement