Senin 13 Aug 2012 14:09 WIB

Calon Gubernur Riau Jon Erizal Belum Tentukan Calon Wakilnya

Jon Erizal
Foto: dokpri
Jon Erizal

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Bakal calon Gubernur Riau 2013-2018 yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), H Jon Erizal MBA, hingga kini belum menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya.

Sejumlah nama sudah tercatat dan berkomunikasi dengan Bang Jon, begitu ia akrab disapa. “Namun belum kita putuskan siapa yang akan mendampingi,” ujar Bang Jon kepada Republika Online, Senin (13/8).

Sekarang ini, kata Bang Jon, dirinya lebih fokus sosialisasi ke masyarakat sampai ke pelosok-pelosok. Mengingat bulan Ramadhan, sosialisasi dilakukan berbarengan dengan buka puasa bersama, tarawih, sahur bersama dan sholat Subuh berjamaah.

“Bahkan kita tidur di rumah warga dan sahur bersama untuk merasakan apa yang dirasakan masyarakat,” ujar anak pulau kelahiran Bengkalis itu.

Selain sosialisasi, Bang Jonjuga terus melakukan komunikasi dengan partai-partai politik. Hampir semua partai yang memiliki kursi di DPRD Riau disowaninya, seperti Partai Demokrat, PDIP, PPP, PKS, PBR, PBB dan Gerindra.

“Saya terus berkomunikasi dengan pimpinan parpol yang bakal mendukung. Alhamdulillah, responsnya cukup baik,” tutur Bendhara Umum DPP PAN itu.

Bang Jon  mengaku tidak mematok pendampingnya nanti harus politikus atau birokrat. “Yang pasti orangnya  harus satu visi dengan saya untuk membangun Riau lebih baik lagi,” katanya. 

Salah satu nama calon wagub yang muncul adalah Achmad, bupati Rokan Hulu. Terkait nama itu, Bang Jon berkata, “Pak Achmad salah seorang yang berkomunikasi baik dengan kita. Tokoh-tokoh lain juga berkomunikasi baik dengan kita. Tapi, siapa yang akan mendampingi, nanti pada saatnya akan kita deklarasikan.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement