Senin 13 Aug 2012 11:20 WIB

Hatta: Belum Ada Kasus Century Saat Bertemu Antasari

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Testimoni mantan Ketua KPK, Antasari Azhar terus dibantah oleh pemerintah. Kali ini datang dari Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa. Ia menegaskan saat pertemuan itu dilakukan kasus Bank Century belum mencuat.

“Pertemuannya Oktober. Dan belum ada Century, kan Century ada di November,” katanya saat ditemui sebelum sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Senin (13/8). Ia menegaskan dalam pertemuan itu tak ada cerita ataupun pembahasan mengenai Bank Century. Termasuk pemberian bail out kepada bank tersebut.

“Belum ada cerita seperti itu, baru di permulaan akan ada resesi,” katanya.Kala pertemuan itu digelar di 2008, Hatta masih menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) dan disebut-sebut ikut menghadiri rapat.

Hatta mengatakan pertemuan-pertemuan yang dilakukan pemerintah dalam kerangka antisipasi resesi. Dalam konteks tersebut, Presiden SBY memberikan penjelasan tentang kondisi perekonomian global. Dari rangkaian pertemuan itu, Presiden SBY pun mengeluarkan 10 langkah untuk menghadapi krisis.

“Indonesia sudah belajar dari pengalaman tahun 1998. Oleh sebab itu tak boleh terulang kembali (krisis ekonomi). Dalam rangka itu, maka presiden akan mengeluarkan 10 langkah. Ini perlu disosialisasikan dulu. 10 langkah itu adalah inti pertemuan itu,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement