Kamis 09 Aug 2012 20:48 WIB

Partai Nasdem Serahkan Berkas Verifikasi ke KPU

Ketua Partai Nasdem, Patrice Rio Capella.
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Ketua Partai Nasdem, Patrice Rio Capella.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem berencana menyerahkan berkas pendaftaran dan verifikasi secara serentak di seluruh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Indonesia. Penyerahan dilakukan pada Jumat (10/8)

"Kesiapan berkas verifikasi partainya sudah mencapai 100 persen di tingkat wilayah, provinsi dan kecamatan. Kami akan menyerahkan berkas verifikasi secara serentak di seluruh kota/kabupaten, termasuk di KPU pusat sekitar pukul 10.00 WIB," kata Ketua Umum Partai Nasdem, Patrice Rio Capella, di Jakarta, Kamis (9/8).

Penyerahan berkas di awal pendaftaran yang ditetapkan KPU ini, kata dia, untuk mengubah kebiasaan lama. Menurut pengalaman, partai-partai politik baru akan menyerahkan berkasnya ke KPU pada akhir-akhir tenggat waktu yang ditentukan. "Kami ingin mengubah kebiasaan lama, pengalaman sebelumnya partai politik menyetorkan berkasnya ke KPU 'last minute'. Kami ingin menjadi partai pertama yang mendaftar dan menyerahkan berkas verifikasi ke KPU. Kami ingin ada perubahan," katanya.

Secara khusus, Patrice pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia jika acara yang digelar Nasdem ada titik-titik tertentu yang menghadapi hambatan lalu lintas. Permintaan maaf disampaikan sekaligus memohon doa restu ke seluruh rakyat Indonesia untuk membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement