Senin 06 Aug 2012 23:40 WIB

Wisatawan Prancis Tewas Saat Snorkeling di Padangbai

Snorkeling (ilustrasi).
Foto: balicheaphotels.net
Snorkeling (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, AMLAPURA – Wisatawan asal Prancis, De Marco Cristian, tewas saat melakukan selam permukaan atau "snorkeling" di Pantai Blue Lagoon, Padangbai, Bali, Senin (6/9).

"Dia terseret ombak besar yang datang secara tiba-tiba," kata Wayan Sudiana, saksi mata peristiwa yang menewaskan pria berusia 55 tahun itu.

Jasad korban langsung bisa ditemukan warga karena tersangkut pada batu karang yang berjarak sekitar 200 meter dari garis pantai. Korban meninggal dunia akibat luka-luka pada bagian kepala setelah membentur batu karang.

De Marco berlibur di salah satu objek wisata di Kabupaten Karangasem itu bersama seorang istrinya, Suryani Sembiring (48), warga Medan, Sumatera Utara.

Suryani mengaku sudah melarang suaminya bermain snorkeling karena baru 30 menit tiba di Blue Lagoon setelah mengunjungi Pantai Amed, Kabupaten Karangasem.

Korban dan istrinya berencana menginap semalam di Padangbai sebelum melanjutkan perjalanan wisatanya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan Flores, Nusa Tenggara Timur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement