Ahad 05 Aug 2012 19:03 WIB

Barang Bukti di KPK Aman

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Hafidz Muftisany
Tim KPK saat menggeledah dan mengumpulkan barang bukti di Korlantas Polri
Foto: Antara
Tim KPK saat menggeledah dan mengumpulkan barang bukti di Korlantas Polri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi dan situasi di kantor KPK, Ahad (5/8), normal. Tidak terlihat adanya konsentrasi pengamanan ketat di depan kontainer yang berisi hasil penggeledahan di kantor Korlantas.

Berdasarkan pantauan Republika, gerbang masuk kantor KPK kini hanya dijaga oleh tiga orang sekuriti. Mereka tidak lagi terlihat menggunakan rompi antipeluru seperti hari-hari biasanya.

Selain itu, hanya terlihat satu orang sekuriti yang sedang menjaga bagian halaman parkir. Sekuriti itu sedang duduk di bangku depan pintu menuju basement. Kelengangan ini juga tampak pada pengamanan kontainer penyimpanan barang bukti. Kontainer tersebut kini hanya dijaga oleh seorang anggota Provost dari Mabes Polri. Sebelumnya, sempat beredar isu pengambilan paksa barang bukti kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM yang akan dilakukan oleh Polisi.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, pengamanan gedung KPK termasuk kontainer yang berada di kompleks gedung KPK dilakukan seperti biasa. Yaitu, penjagaan rutin dari keamanan KPK. Namun, Johan juga mengakui ada anggota polisi yang ikut menjaga kontainer itu. Johan membantah soal isu isi kontainer itu akan diambil paksa oleh Polri.

"Tidak benar itu," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement