Ahad 05 Aug 2012 01:03 WIB

Polisi Bekuk Pembobol ATM BRI

Garis Polisi   (Ilustrasi)
Foto: Arief Priyono/Antara
Garis Polisi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Jajaran Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menangkap tersangka pelaku pembobol mesin anjungan tunai mandiri milik Bank Rakyat Indonesia Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, di sekitar Situ Cipule Karawang, Sabtu malam.

"Petugas menangkap seorang tersangka pelaku dari empat pelaku pembobolan mesin ATM BRI setelah mencurigai sebuah kendaraan yang diparkirkan di sekitar Situ Cipule," kata Kapolres Karawang, AKBP Arman Achdiat, di Karawang, Sabtu malam.

Dikatakannya, petugas mencurigai kendaraan Daihatsu Luxio berwarna silver yang digunakan pelaku, karena beberapa dari pelaku langsung melarikan diri ketika dihampiri petugas dari Polsek Ciampel.

Selain itu, nomor polisi (nopol) bagian depan dan belakang kendaraan tersebut berbeda. Pada bagian depan kendaraan, nopolnya B-8274-SS dan nopol bagian belakang kendaraan itu B-1385-EKB. Menurut dia, dari keterangan seorang pelaku yang berhasil ditangkap, mereka yang berada di dalam kendaraan itu empat orang.

Tetapi tiga orang pelaku pembobor ATM BRI lainya berhasil kabur dan kini masih proses pengejaran petugas kepolisian setempat.

"Petugas masih melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku lainnya yang berhasil kabur. Kasus ini tidak akan kami selidiki, karena TKP (tempat kejadian perkara)-nya dipastikan bukan di Karawang, tetapi diduga di Cibinong," kata Arman.

Saat ini, katanya, pihaknya masih berkoordinasi ke jajaran Polsek Cibinong dan Polres Kabupaten Bogor terkait kasus pembobolan ATM BRI itu.

Sementara itu, dari dalam kendaraan Daihatsu Luxio yang digunakan pelaku, terdapat mesin ATM BRI dan sebuah brankas uang, serta beberapa nopol kendaraan yang diduga palsu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement