Kamis 02 Aug 2012 21:19 WIB

SBY Sambut Seruan Taufik Kiemas 'Berkoalisi'

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Hafidz Muftisany
Taufik Kiemas
Foto: Nunu/Republika
Taufik Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri buka puasa bersama di kediaman Pimpinan MPR, Taufik Kiemas, Jalan Widya Candra III, Jakarta Selatan.  

SBY datang mengenakan kemeja berwarna orange sekitar pukul 16.45 WIB tanpa didampingi Ibu Negara, Ani Yudhoyono. Dalam pidato sebelum buka puasa, SBY menyambut baik ajakan Taufik Kiemas agar para pemimpin saling bergandeng tangan. 

Menurutnya siapapun yang ada dalam posisi mengelola negara harus saling bergandengan tangan. "Siapapun yang mengelola negara ini, untuk selalu berkontribusi untuk bangsa dana negara," kata SBY, Kamis (2/8).

Selain dihadiri Presiden, acara buka bersama juga dihadiri sejumlah menteri dan pejabat negara legislatif dan yudikatif. Para Menteri yang hadir adalah Mensesneg Sudi Silalahi, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menkoperekonomian Hatta Rajasa, Menakertrans Muahaimin Iskandar, Menteri PU Djoko Kirmanto dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Di pejabat legislatif tampak Pimpinan DPR Priyo Budi Santoso, Pramono Anung, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani; Tampak pula ketua BPK dan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD. Selain mereka ada juga duta besar negara sahabat dari Arab Saudi, Turki, Al- Jazair, Brunei dan Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement