Rabu 01 Aug 2012 17:17 WIB

Korban dan Pelaku 'Bullying' Diminta Belajar di Rumah

Rep: Rizky Jaramaya / Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pihak SMA Don Bosco akan meminta siswa yang terlibat dalam kasus bullying, baik korban maupun pelaku, untuk belajar di rumah dan mendapatkan bimbingan dari orang tua. Wakil Kepala Sekolah SMA Seruni Don Bosco, Gerardus Gantur, mengatakan, baik korban dan pelaku yang terlibat dalam kasus bullying akan diminta untuk belajar di rumah bersama dengan orang tua.

"Hal ini kami lakukan dengan tujuan agar mereka lebih tenang dan bisa dekat dengan orang tuanya, mungkin selama ini orang tua mereka sibuk dengan pekerjaan masing-masing, sehingga hubungannya kurang dekat," ujarnya, Rabu (1/8).

Gerardus menambahkan bahwa korban maupun pelaku yang terlibat dalam kasus bullying tersebut akan diminta belajar di rumah mulai Jumat pekan ini. Terkait dengan sudah ditetapkannya tujuh orang tersangka dalam kasus bullying tersebut. Gerardus mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan dari polisi.

Hal tersebut juga diungkapkan Manajer Pendidikan SMA Don Bosco, Ibnu Markatab. Dia mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan terkait sudah ditetapkannya tujuh tersangka tersebut.

Namun, Ibnu menjelaskan bahwa pihak SMA Don Bosco akan memberikan sanksi yang sesuai dengan perbuatan para siswa tersebut. "Bentuk sanksinya belum kami tentukan, karena kami belum mendapatkan laporan dari polisi, yang jelas kami akan memberikan sanksi yang tegas," ujarnya.

Ibnu mengatakan bahwa pemberian sanksi baru akan dilakukan setelah pihak sekolah mendapatkan laporan dari polisi. Selain itu, pihak sekolah juga akan melakukan rapat internal untuk memutuskan sanksi yang dikenakan kepada para pelaku tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement