Selasa 31 Jul 2012 23:27 WIB

Menko Kesra 'Jualan' Sail Morotai di Australia

Sail Morotai 2012
Foto: paguntakacity.blogspot.com
Sail Morotai 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono menyosialisasikan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Sail Morotai di Sydney, Australia. Ia mengajak Australia untuk ikut serta dalam ajang internasional di Kabupaten Morotai, Maluku Utara.

Dalam kegiatan tersebut Agung Laksono didampingi oleh Sekretaris Kemenko Kesra (Sesmenko Kesra) Indroyono Soesilo dan Gubernur Maluku Utara Thaib Armayin.

Sementara itu, kegiatan Agung Laksono di Sydney merupakan tindak lanjut kunjungan staf ahli Menko Kesra bidang Pembangunan Daerah Tertinggal dan Perbatasan Negara Haswan Yunaz ke Australia. Haswan bertemu dengan Departement of Veterans Affairs yang diwakili oleh Hadyn White selaku Executive Officer to The Deputy Commissioner NSW & ACT.

Hadyn sangat tertarik dengan dokumentasi perang dunia II khususnya keikutsertaan tentara Australia di Morotai yang dipaparkan Haswan Yunaz yang termasuk dengan rencana pembangunan Museum Memorial di Morotai.

Ketertarikan itu diwujudkan dengan mengirim lima orang veteran perang Australia yang terlibat di Morotai. Selain itu, di Sydney Menko Kesra juga bertemu dan beramah tamah dengan para veteran dan perwakilan Pemerintah Australia di KJRI Sydney sekaligus menyosialisasikan Sail Morotai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement