REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta –- Selama tiga hari, mulai Jumat hingga Ahad (27-29/7), masyarakat DKI Jakarta disuguhi pameran UKM yang berasal dari 33 Propinsi di Indonesia. Kegiatan Ini bernama Pasar Anak Negeri yang diadakan di Istora Senyaan Jakarta
“Pasar Anak Negeri ini adalah program DPP PAN untuk mempromosikan UKM yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, ini merupakan bentuk kepedulian Partai Amanat Nasional kepada wirausaha Kecil dan menengah,” ujar Jon Erizal, bendahara umum DPP PAN di Istora Senayan saat mengunjungi stand peserta Pasar Anak Negeri, Sabtu (28/7).
Selain memberikan media promosi dan pasar untuk UKM, DPP PAN tiap harinya juga mengadakan pembagian sembako murah sebagai bentuk kepedulian PAN kepada masyarakat yang kurang mampu dan membantu pemerintah agar harga–harga bahan pokok tidak melambung tinggi
Calon Gubernur Riau ini mengatakan bahwa kegiatan Pasar Anak Negeri ini juga sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas diterimanya Partai Amanat Nasional di tengah-tengah Rakyat Indonesia selama 14 tahun
Produk yang dijual di Pasar Anak Negeri ini sangat terjangkau, bahkan masih ada produk UKM yang dihargai dengan bandrol Rp 5.000. Pengunjung dapat menikmati ratusan stand wisata kuliner nusantara yang disediakan di halaman istoran senayan lengkap dengan hiburan yang sudah disediakan oleh panitia, di bagian dalam gedung disedikan berbagai macam stand kreatif industri dari berbagai daerah di Nusantara.