Selasa 24 Jul 2012 17:06 WIB

Istri Dhana Dimintai Keterangan Penyidik

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Dewi Mardiani
Istri tersangka Dhana Widyatmika, Dian Anggraeni
Istri tersangka Dhana Widyatmika, Dian Anggraeni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri terdakwa korupsi dan pencucian uang Dhana Widyatmika, Dian Anggraeni, diperiksa tim penyidik pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus. Dia menjadi saksi untuk tersangka pencucian uang, Herly Isdiharsono, yang merupakan mantan atasan Dhana Widiyatmika, saat bertugas di Ditjen Pajak.

Dian mengaku, dalam pemeriksaan hari ini ditanya soal hubungan suaminya dengan Herly. "Saya diperiksa sebagai saksi kasus Pak Herly (Herly Isdiharsono)," kata Dian usai diperiksa, Selasa (24/7).

Dia membantah jika dianggap mengenal tersangka Herly. Kendati demikian pegawai golongan III-c itu mengaku dalam pemeriksaan oleh tim penyidik sempat ditanya mengenai hubungan suaminya dengan Herly. "Hanya ditanya Pak Herly dengan suami saya soal hubungan bisnis. Saya tidak tahu hubungan apa," ucapnya.

Herly sejak keluar dari kantor Dirjen Pajak bergulat didunia bisnis otomotif, Herly bersama Dhana Mendirikan PT Mitra Modern Mobilindo. Diperusahaan itu Herly menjabat sebagai Komisaris Utama. Dian mengelak jika disebut terlibat dalam kasus suaminya ataupun Herly. "Tidak ada kerterlibatan, Tidak ada info," jelas Dian sambil berlalu menuju mobil Toyota Avanza hitam B 1590 TFW.

Dalam kasus ini, Kejakgung telah menetapkan enam tersangka, selain Dhana, yakni Supervisor KPP Pancoran, Firman, Herly Isdiharsono mantan atasan Dhana saat di Dirjen Pajak, dan Salman Maghfiroh (eks rekan Dhana di KPP Pancoran), kemudian Johny Basuki dan konsultan pajak, Hendro Tirtawijaya. Para tersangka itu saat ini telah ditahan, mereka dijerat UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dan UU Tindak Pidana Pencucian Uang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement