Selasa 24 Jul 2012 12:47 WIB

Kiemas Yakin Kader PDIP Bukan 'Kutu Loncat'

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri
Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Dewan Pertimbangan PDIP Taufik Kiemas mengatakan jika kader PDIP tidak ada yang pindah ke partai lain jelang pemilu 2014

"Saya rasa kader PDIP tidak mungkin ada,"ujarnya saat ditemui di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (24/7).

Sebab, menurutnya dengan jumlah caleg PDIP sebanyak 73 orang tidak akan mungkin menjadi politikus 'kutu loncat'. Namun, partainya jelas Taufik adalah partai yang terbuka jadi, kadernya bisa pindah kemana saja.

Sehingga, jika ada kader yang ingin keluar  kata dia akan dipersilahkan oleh partai, tapi jangan langsung keluar harus mundur terlebih dahulu,"Kalau ada kader yang ingin keluar yah jangan seenaknya, mereka harus secara resmi mundur dulu sebelum tahun 2013,"kata Ketua MPR RI ini.

Tapi, Taufik menyarankan pada kader PDIP agar menyelesaikan tugasnya dengan baik karena, telah dipilih dan dipercaya oleh konstituante dan partai.

"Jika memang mereka ingin pindah yah, harus selesaikan dulu tugasnya dengan baik, kalau mereka mau keluar sebelum tahun 2013 harus sudah keluar,"ungkap Taufik.

Sebelumnya, Partai Nasdem menyatakan keberhasilannya menggaet 37 anggota DPR dari berbagai parpol untuk berlaga di Pemilu 2014. Partai Nasdem mengiming-iming modal caleg Rp 5-10 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement