Senin 23 Jul 2012 23:07 WIB

Muhaimin: Tenaga Saya 100 Persen untuk Kementrian

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Muhaimin Iskandar/Ilustrasi
Foto: Daan/Republika
Muhaimin Iskandar/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar menyatalam memberikan tenaganya 100 persen untuk kementerian. Meskipun juga menjabat sebagai ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ia menyatakan tak pernah menangani urusan kepartaian.

''Semua ditangani sekjen. Istilahnya tugas saya hanya gunting pita dan tanda tangan,'' katanya di Kantor DPP PKB di Jakarta, Senin (23/7).

Mengenai pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada para menteri dari partai politik hanya sebatas peringatan saja. Ini mengingat pelaksanaan pemilu 2014 yang semakin dekat.

''Mendekat pemilu 2014, pecah konsentrasi (para menteri). Maka saya sejak awal urusan kepartaian tidak pernah saya tangani. Sehingga tenaga saya 100 persen pada kementerian,'' ujarnya.

Pada rapat kabinet beberapa waktu lalu, SBY mempersilakan para menteri yang berasal dari partai politik untuk mengundurkan diri.  Langkah itu diminta diambil jika menjelang pelaksanaan pemilu menteri tak dapat membagi tanggung jawab antara tugas di kementerian dan posisi di partai.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement