Jumat 20 Jul 2012 21:54 WIB

Petugas Sita 37 Ponsel Milik Narapidana

Penjara  (Ilustrasi)
Foto: deeinform.blogspot.com
Penjara (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON - Petugas gabungan dari Lapas Kelas I Kesambi, Bapas, Lapas Narkoba Gintung, Rutan kelas I, Rupbasan Cirebon, berhasil menyita sekitar 37 telepon genggam milik narapidana di Rutan Kelas I Pelabuhan Kota Cirebon, Jawa Barat, dalam razia khusus.

Agus Toyib, kepala Lapas Kelas I Kesambi Kota Cirebon kepada wartawan di Cirebon, Jumat mengatakan, petugas gabungan berhasil menyita sekitar 37 telepon genggam milik sejumlah narapidana di Rutan kelas I Pelabuhan Cirebon, Jumat (20/7).

Razia gabungan tersebut akan rutin dilaksanakan selama bulan Ramadhan, kata Agus, supaya Rutan dan Lapas bebas dari telepon genggam, karena telepon genggam sering dimanfaatkan narapidana untuk berbuat negatif, selain melanggar aturan di dalam rutan.

"Sekitar 48 petugas gabungan menyisir tujuh kamar di Rutan kelas I Pelabuhan Cirebon, setiap narapidana digeledah, diharapkan kegiatan ini kondisi keamanan dan kenyamanan stabil," kata Agus.

Ia menjelaskan, kondisi keamanan dalam Rutan dan Lapas selama bulan Ramadhan perlu ditingkatkan, karena jiwa para napi labil, kebiasaan lebaran berkumpul dengan keluarga, selain itu butuh pengawasan ketat untuk menumbuhkan mental positif mereka.

Selain telepon genggam, petugas menyita uang tunai sekitar Rp1.515.000, dua botol minuman keras, lima senjata tajam berupa sendok ujungnya lancip dan runcing, 116 paket dextro, sembilan carger telepon genggam, dan satu paket kartu remi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement