Kamis 19 Jul 2012 17:46 WIB

KPK Tingkatkan Status Hambalang ke Penyidikan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan seorang tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan fasilitas olah raga Hambalang di Bogor, Jawa Barat, dengan inisial DK yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen dari proyek tersebut.

Peningkatan status penyelidikan ke penyidikan kasus Hambalang tersebut disampaikan Pimpinan KPK Bambang Widjojanto di Jakarta, Kamis.

Bambang mengatakan tersangka DK yang merupakan penyelenggara negara di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dijerat dengan Pasal 2 ayat 1, Pasal 3 jo Pasal 5 Undang-Undang (UU) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Secara umum tersangka diduga melakukan korupsi dalam hal pengadaan barang dan jasa negara. "Penetapan tersangka DK tersebut sejak beberapa hari lalu," ujar Bambang.

Saat ini KPK, lanjut Bambang, masih fokus pada penyidikan tersangka DK untuk kemungkinan dapat menetapkan tersangka lain.

Ia juga menegaskan penetapan tersangka dalam kasus Hambalang tersebut bukan karena "nyanyian" M Nazaruddin. "Karena kami mengembangkan penyelidikan dari informasi-informasi yang memang KPK peroleh," ujar dia.

Yang jelas, Bambang menegaskan, penetapan tersangka DK baru berupa bagian "anak tangga" dari kasus dugaan korupsi di proyek yang mencapai nilai Rp2,5 triliun itu.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement