Kamis 19 Jul 2012 14:41 WIB

Renovasi Kantor, Wapres Pun Pindah Gedung

Rep: esthi maharani/ Red: M Irwan Ariefyanto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --  Wakil Presiden Boediono akan pindah kantor dari Istana Wapres di Jalan Merdeka Selatan ke eks Gedung Dewan Pertimbangan Agung di Jalan Veteran III, Jakarta, 23 Juli 2012.

"Gedung Istana Wapres yang saat ini akan direnovasi sehingga Wapres untuk sementara pindah," kata Juru bicara Wapres Yopie Hidayat kepada pers di Istana Wapres Jakarta, Kamis (19/7).

Kepindahan kantor Wapres ini agar lokasinya lebih berdekatan dengan kantor Presiden di kompleks Istana Negara Jalan Medan Merdeka Utara dan sudah direncanakan sejak lama.

Gedung eks DPA yang akan ditempati Boediono dan staf sudah selesai direnovasi dan sudah melalui proses audit Badan Perencanaan dan Pengawasan Pembangunan. Para pegawai yang akan ikut pindah kantor mulai dari pegawai Sekretariat Wakil Presiden, pejabat eselon I, staf khusus, dan sebagian pejabat eselon II.

Yopie mengatakan Istana Wapres yang sekarang ditempati akan direnovasi terlebih dulu karena beberapa bagian dari gedung bersejarah ini perlu perbaikan. "Istana Wapres harus direnovasi dulu. Atapnya sudah waktunya diperbaiki. Ini bangunan bersejarah yang harus kita jaga dan pelihara. Moga-moga awal tahun depan selesai," kata Yopie.

Perbaikan juga dilakukan terhadap sistem alat pendingin yang saat ini dinilai justru boros listrik juga membangun penghubung antara gedung utama dan gedung yang lain. Usai renovasi, Wapres akan kembali lagi berkantor di Istana Wapres Jalan Merdeka Selatan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement