Jumat 13 Jul 2012 10:57 WIB

Jokowi Tinggalkan Solo Siang Ini

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Hafidz Muftisany
Jokowi
Foto: Agung Fatma Putra/Republika
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Baru saja tiba di Kota Solo, Kamis (12/7) kemarin, Walikota Solo Jokowi sudah akan berangkat kembali ke Jakarta. Jokowi memanfaatkan hari libur Sabtu dan Ahad besok untuk kembali mengurus pencalonannya sebagai gubernur ibu kota.

Siang ini (13/7), Jokowi sudah akan terbang ke Jakarta. Pemkot Solo menerapkan sistem lima hari kerja, sehingga Sabtu dan Ahad besok Jokowi bebas tugas. "Nanti setengah jam lagi (sekitar pukul 10.30 WIB), bapak (Jokowi) berangkat ke Jakarta," tutur ajudan walikota Solo, David.

Menurut David, setelah sejak pagi bersepeda santai mengunjungi warga Solo, Jokowi langsung pulang ke kediamannya di rumah dinas walikota Solo. Tak kembali ke balai kota, Jokowi pulang ke rumah bersiap-siap menuju Jakarta. "Setelah bersepeda langsung ke rumah dinas, bersiap ke Jakarta," tutur ajudan.

Sekretaris Jokowi, Tiara menuturkan, hari ini, Jumat (13/7), tak ada agenda walikota kecuali sepeda santai pagi tadi. Adapun surat-surat, Jokowi terbiasa membawanya ke rumah dinas.

"Hari ini tak pasti bapak kembali ke kantor atau tidak. Karena hari ini tidak ada acara ataupun rapat. Surat-surat juga dibawa ke rumah dinas," tuturnya di kantor walikota Solo.

Setibanya di Kota Solo Kamis kemarin, Jokowi segera mengerjakan tugasnya sebagai walikota Solo. Calon gubernur DKI Jakarta tersebut menurut bagian humas pemkot, bolak-balik Jakarta-Solo. Belum diketahui kapan Jokowi akan pulang kembali ke Solo. Namun mengingat cutinya yang telah habis, Jokowi dimungkinkan hanya ke Jakarta saat libur.

"Besok kan sabtu minggu libur. Kemungkinan Senin nanti balik lagi ke Solo," tutur bagian protokol humas pemkot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement