Rabu 11 Jul 2012 06:23 WIB

Dari Abah Alwi Hingga Dahlan Iskan Raih Dompet Dhuafa Award

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hafidz Muftisany
Abah Alwi
Foto: Republika
Abah Alwi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dompet dhuafa sebagai lembaga penyaluran zakat dan bantuan kemanusiaan lainnya, genap berulang tahun ke-19 pada Selasa, (10/7). Dalam rangka memperingati hari miladnya tersebut, lembaga ini memberikan sejumlah penghargaan kepada tokoh inspirasi bagi umat.

Pernghargaan pertama diberikan kepada Alwi Shahab, wartawan Republika. Dia meraih penghargaan pada kategori rubrik media cetak paling inspiratif. Rubrik bertajuk 'Nostalgia' ini telah 15 tahun menemani pembaca setia Republika. Rubrik ini dinilai bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat. Karena mengulik beragam informasi tentang kota Betawi mulai dari zaman Belanda hingga saat ini.

Profesor Hasbullah, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UI menerima penghargaan sebagai inisiator jamkesmas. Kemudian untuk lingkungan, award jatuh kepada sesepuh Wanadri, IWan Abdurahman.

Penghargaan keempat adalah kategori Bidang Pengembangan Usaha Kecil diberikan kepada Roni Yuzirman, Founder Tangan di Atas (TDA). ''Dengan sharing, kami dapat mencari solusi di bidang usaha secara bersama. Melalui penghargaan ini, kami akan terus semangat untuk bergerak dan berbuat lebih baik lagi,'' kata Roni.

Selanjutnya adalah lifetime achievement diberikan kepada Profesor Sagjojo. Upayanya dalam mencetuskan ide tentang siapa yang diproritaskan sebagai target pengentasan kemiskinan membuatnya layak menjadi tokoh inspirasi.

Tokoh inspirasi selanjutnya adalah di bidang program radio inspiratif diberikan kepada news and talk Elshinta. Selanjutnya, penghargaan kepada program TV inspirasi diberikan kepada Trans TV dalam acara 'orang pinggiran'. 

Kemudian penghargaan Most Inspiring Man diberikan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara,Dahlan Iskan. Sosoknya akhir-akhir ini menjadi perhatian karena aksi positifnya. Dahlan berpesan kepada masyarakat untuk terus optimis dan hilangkan pesimis.

Sementara itu, penghargaan special achievement diberikan kepada Sofyan Syafri Harahap, Pakar Ekonomi Syariah. Dia layak menjadi tokoh inspirasi karena gagasan-gagasannya dalam kebijakan ekonomi syariah jangka panjang maupun pendek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement