Selasa 10 Jul 2012 10:21 WIB

Polda Razia Senjata dan Bahan Peledak Jelang Puasa

Rep: Ira Sasmita/ Red: Hafidz Muftisany
Senjata Api
Foto: Prayogi/Republika
Senjata Api

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- Menjelang bulan Ramadhan, Polda Metro Jaya akan memperketat keamanan Kota Jakarta. Pekan depan, akan digelar operasi penertiban senjata dan bahan peledak.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Agung Budi, mengatakan operasi digelar untuk menjaga situasi Jakarta tetap aman dan tertib selama umat Muslim menjalankan ibadah puasa. Segala bentuk tindakan kriminalitas ataupun aksi teror akan segera diantisipasi pencegahannya.

Selain itu, lanjut Agung, Polda Metro Jaya juga akan menggelar Operasi Patuh. Yaitu operasi lalu lintas untuk kendaraan bermotor roda dua dan empat. Namun, sasaran utama dari operasi ini adalah pengemudi kendaraan roda dua.

“Sebab, hampir 65 persen kecelakaan lalu lintas di wilayah Jabodetabek masih didominasi sepeda motor. Terutama saat mudik Lebaran,” ujarnya di Balai Kota DKI, kemarin (9/7).

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan kemungkinan akan ada  aksi unjuk rasa dari berbagai kalangan. Terutama oleh para pekerja yang sejak awal menuntut THR dari perusahaan.

Dan perlu diantisipasi agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas. Mengingat aksi terorisme dan tindak kriminal cenderung terjadi dengan memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement