Senin 09 Jul 2012 15:36 WIB

Bertemu Wapres, IMF: We Never Talk About Money!

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Hafidz Muftisany
Direktur Pelaksanaan IMF, Christine Lagarde
Foto: AP Photo
Direktur Pelaksanaan IMF, Christine Lagarde

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Managing Director International Monetary Fund (IMF), Christine Lagarde, menyangkal berbicara mengenai rencana bantuan pinjaman Indonesia ke IMF sebesar 1 miliar dolar AS saat bertemu Wakil Presiden Boediono, Senin (9/7).

"We never talk about money (Kami sama sekali tidak membicarakan uang)," kata Lagarde kepada wartawan usai pertemuan tersebut.

Sebelumnya, kedatangan Lagarde membuat banyak kalangan tidak nyaman. Hal tersebut disebabkan pemerintah Indonesia berencana memberikan bantuan pinjaman Indonesia ke IMF sebesar 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp9,4 triliun.

"Saya telah membicarakan hal yang sangat positif, menarik, dan produktif dengan wakil presiden. Ia sangat familier dengan isu-isu keuangan dan isu-isu fiskal. Jelas-jelas ia memiliki level pengetahuan yang sangat bagus. Sangat menyenangkan bisa mengunjunginya," ujar Lagarde.

Lagarde juga menyatakan berdiskusi dengan Boediono mengenai ekonomi di Indonesia, tentang dampak ekonomi global, serta tentang situasi Eropa yang sedang diliputi krisis saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement