Kamis 05 Jul 2012 20:04 WIB

Sambut Lebaran, Garuda Siapkan 20.500 Extra Seat

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Dewi Mardiani
Garuda Indonesia
Foto: Antara
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bakal menambah 20.500 kursi untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Vice President Corporate Communication Garuda, Poedjobroto, mengaku ini dilakukan maskapai tersebut untuk mewaspadai lonjakan pemudik lebaran.

“Penambahan ini kita lakukan untuk H plus tujuh hingga H minus tujuh,” katanya, Kamis (5/7). Diutarakannya, penambahan ini relatif lebih banyak dibanding tahun 2011 lalu.

Ia mengatakan penambahan ini akan berupa penambahan frekuensi penerbangan dan penggunaan tambahan armada pesawat. Sejumlah rute yang akan ditambah antara lain Denpasar, Singapura, Padang, Yogyakarta, dan Makassar.

Sementara itu, terkait tiket promosi selama lebaran, ia mengatakan maskapai itu akan menurunkan jumlah tiket jenis ini. “Dari biasanya mungkin 15, kita tekan jadi lima,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, Garuda tidak akan menaikkan harga tiket secara berlebihan. Menurutnya sesuai peraturan, Garuda hanya akan meningkatkan harga tiket lebaran hingga maksimal 100 persen dari harga normal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement