Kamis 05 Jul 2012 15:01 WIB

Empat WN Malaysia Kecelakaan di Tol Cipularang

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Dewi Mardiani
Suasana lalu lintas kendaraan melintasi Jalan tol Cipularang, Jawa Barat.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Suasana lalu lintas kendaraan melintasi Jalan tol Cipularang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Empat warga negara Malaysia jadi korban kecelakaan di ruas Tol Cipularang, tepatnya di KM 74+500, Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kamis (5/7). Beruntung dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Namun, seorang penumpang di antaranya mengalami luka berat.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, warga negara Malaysia itu menyewa kendaraan Toyota Avanza Nopol D 1118 AR. Jumlah penumpang seluruhnya lima orang. Kelimanya masih satu keluarga.

Avanza tersebut, dikemudikan oleh Asep Saepudin (38 tahun), warga Cibuntu Selatan, Bandung. Adapun kelima penumpang, M Ashrap (18 tahun), Muhaini (48 tahun), Maemunah (68 tahun), Denis (11 tahun), dan Haziq (15 tahun). Kelimanya merupakan warga Jalan E 4/2 Taman Ehsan, Kepong 52100, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dari kelima penumpang, empat di antaranya mengalami luka-luka. Bahkan, Maemunah menderita luka serius. Namun, beruntung bagi Haziq, dia tak mengalami luka apapun.

Haziq menuturkan, keluarganya itu sedang berlibur di Indonesia selama 10 hari. Sejak dua hari yang lalu, dia dan keluarganya tinggal di Bandung. Hari ini, rencananya hendak liburan sekaligus berbelanja ke Jakarta. "Kami me-rental dua kendaraan," kata Haziq, saat ditemui di RSU Efarina Etaham Purwakarta.

Dari Bandung, berangkat sekitar pukul 09.00 WIB. Setibanya di KM 74+500, lanjut dia, terjadi kecelakaan itu. Kendaraan Avanza ini, ditabrak dari belakang. Akibatnya, mobil rental itu terguling dan terbalik di bahu jalan.

Aipda Handono, Anggota Satlantas Polres Purwakarta, mengatakan, penyebab kecelakaan ini masih diselidiki. Pasalnya, petugas masih memintai keterangan dari sejumlah saksi. Termasuk, sopir Avanza dan Honda Accord. "Kami belum menyimpulkan penyebab kecelakaan ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement