Rabu 04 Jul 2012 22:34 WIB

Malioboro Akan Ditutup 6 Jam

Rep: Yulianingsih/ Red: Dewi Mardiani
Jalan Malioboro, Yogyakarta.
Foto: myindonesia.at.ua
Jalan Malioboro, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta khususnya ke Malioboro harus bersiap-siap menghindari pusat kota Yogyakarta ini pada Ahad (8/7). Pasalnya pada hari tersebut Malioboro akan ditutup sekitar 6-7 jam untuk pawai taaruf para pejar perguruan Muhammadiyah se-Indonesia yang mengikuti Olympiade Perguruan Ahmad Dahlan (Olympicad) di Yogyakarta pada 8-12 Juli.

Pawai taaruf akan digelar dari Stadion Kridosono Yogyakarta, di Jalan Abu Bakar Ali, Malioboro, Jalan KH A Dahlan, Taman Parkir Ngabean, sejak pukul 14.00 WIB hingga 20.45 WIB.

Menurut Ishak, panitia pawai taaruf Olympicad Muhamamdiyah 2012, pawai ini akan diikuti 141 kelompok pelajar Muhammadiyah dari DIY maupun daerah lain di Indonesia. "Kita prediksikan akan ada 10 ribu peserya pawai yang ikut. Sehingga kelompok pertama sudah finish kelompok terakhir bisa jadi baru berangkat," terangnya di sekretariat Olympicad Muhammadiyah ke 2 di Kantor PWM DIY, Rabu (4/7).

Wakil Ketua panitia olympicad 2012, Syamsuri mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian terkait hal itu. "Kita juga sudah berkoordinasi dengan paguyuban pedagang dan penghuni Malioboro," jelasnya.

Diakuinya, pawai ini memang agak sedikit mengganggu warga yang akan menuju Malioboro. Namun kata dia, penyelenggaraan Olympicad Muhammadiyah di Yogyakarta juga akan berdampak positif terhadap pariwisata Yogyakarta.

Kegiatan ini akan diikuti 1.855 pelajar Muhammadiyah se-Indonesia yang terdiri atas 598 pelajar SMA, 429 pelajar SMP dan 458 SD serta guru pendamping. Pawai taaruf ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Menko perekonomian Hatta Radjasa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement